Ini Alasan Kenapa Masuk TNI Polri Gigi Harus Sehat

dokter gigi militer tni polri
Dokter gigi TNI Angkatan Laut sedang melakukan pemeriksan
gigi dan mulut seorang pasien (sumber gambar : M Risyal Hidayat / Antara Foto)

Oleh : drg. Gelar S. Ramdhani

Banyak masyarakat yang bertanya kepada saya, "Dok, kenapa gigi kita harus bagus saat kita ingin mengikuti seleksi anggota TNI atau Polri?" melalui artikel ini saya mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Betul sekali, saat anda ingin menjadi tentara atau ingin menjadi polisi, gigi anda harus dalam keadaan baik (sehat). Akan tetapi menurut hemat saya, menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah kewajiban setiap orang, bukan hanya pada saat anda ingin ikutan seleksi TNI Polri saja.

Kita tahu bahwa tugas dan tanggung jawab seorang tentara atau polisi itu tidak mudah, maka dari itu seorang anggota TNI atau Polri baik itu tamtama, bintara, maupun perwira harus sehat jasmani dan rohani. Sehat jasmani adalah modal utama anggota TNI atau Polri dalam menjalankan tugasnya, ketika seorang tentara atau polisi kesehatannya terganggu (sakit), maka bisa saja tentara atau polisi tersebut dalam menjalankan tugasnya akan terganggu pula.

Kesehatan gigi dan mulut tidak bisa dipandang sebelah mata, bagi anda yang pernah merasakan sakit gigi tentu tahu bagaimana rasanya sakit gigi?. Saat seseorang sakit gigi, jangankan melakukan pekerjaan yang berat, makan dan tidur saja bisa sangat terganggu. Nah... kesimpulannya, kenapa seorang tentara atau polisi harus memiliki gigi yang bagus dan sehat? alasan utamanya untuk menjaga anggota TNI dan Polri tetap sehat jasmani dan rohani, agar selalu siap menjalankan tugas.

Bagi anda yang ingin mengikuti seleksi TNI Polri, saya pernah menulis sebuah artikel tentang Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri, penasaran mau membaca? KLIK DISINI 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, khususnya bagi anda yang ingin mengikuti seleksi penerimaan TNI Polri, SEMOGA SUKSES!

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini
----------------------------------------------
Yuk tonton aneka video tentang
kesehatan gigi dan mulut
dari drg. Gelar S. Ramdhani klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Klasifikasi Maloklusi Angle dan Dewey

Klasifikasi Karies Menurut GV Black

Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri