Pendapat Nasabah Bank Sampah Banjaran Hilir Majalengka

Bank Sampah Banjaran Hilir Majalengka
Silaturahmi dengan Nasabah Bank Sampah Banjaran Hilir Majalengka (sumber gambar: koleksi pribadi)

Oleh: Gelar S. Ramdhani

Pada hari Ahad, 6 September 2020 saya menemui Ibu Teti (Istri Bapak Tata), beliau adalah warga Blok Banjaran Hilir Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, yang juga sebagai salah satu nasabah Bank Sampah Banjaran Hilir.

Dalam kesempatan tersebut saya ditemani sahabat saya yaitu Kang Agus Abdul Syukur beliau adalah pengurus sekaligus salah satu founder Bank Sampah Banjaran Hilir.

Pertemuan kami dengan Bu Teti berlangsung kurang lebih 30 menit, kami ngobrol santuy di beranda beranda rumah beliau. Beberapa pertanyaan kami ajukan kepada Bu Teti terkait Bank Sampah Banjaran Hilir, diantaranya "Apa yang dirasakan oleh Bu Teti dengan hadirnya Bank Sampah Banjaran Hilir?".

Menurut Ibu Teti, dengan hadirnya Bank Sampah di Blok Banjaran Hilir Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, sangat berdampak positif. Sekarang masyarakat Banjaran Hilir jadi semangat mengumpulkan sampah (anorganik). Dulu sebelum hadirnya Bank Sampah Banjaran Hilir, sampah-sampah itu dibiarkan begitu saja, bahkan dibuang sembarangan, sekarang sampah dikumpulkan.

Selain berdampak pada kebersihan lingkungan, Ibu Teti juga menilai bahwa hadirnya Bank Sampah Banjaran Hilir juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, karena masyarakat Banjaran Hilir yang menjadi nasabah Bank Sampah, berpeluang mendapatkan keuntungan (uang) dari hasil menabung sampah.

Besar harapan dari Ibu Teti, agar kedepannya Bank Sampah Banjaran Hilir tidak hanya menerima sampah anorganik saja, melainkan menerima juga sampah organik. Harapan selanjutnya semoga kedepan Bank Sampah Banjaran Hilir dapat menerima nasabah dari luar warga masyarakat Blok Banjaran Hilir Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

Sebagai informasi untuk anda, bahwa Bank Sampah Banjaran Hilir dirintis sejak September 2019, apabila anda ingin mengetahui lebih lengkap aktivitas Bank Sampah Banjaran Hilir dapat melihat akun Instagram @banhilrecycle atau KLIK DISINI

Nomor telepon petugas Bank Sampah Banjaran Hilir yang dapat dihubungi 0823-8993-1410 (Kang Agus)

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Kenapa Saat Sakit Gigi Tidak Boleh Cabut Gigi?

Minum Amoxicillin Sembarangan Saat Sakit Gigi, Bahaya!

Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri