Sosialisasi Bank Sampah Banjaran Hilir Majalengka

Peserta sosialisasi dan bimbingan teknis Bank Sampah Banjaran Hilir (sumber gambar: Kiki Aiman Malik)

Oleh: Gelar S. Ramdhani

Alhamdulilah pada hari ini (Rabu, 27 November 2019) program Bank Sampah di Kampung Banjaran Hilir Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka Jawa Barat, sudah masuk tahap sosialisasi dan bimbingan teknis, sasaran utama sosialisasi dan bimbingan teknis ini adalah ibu-ibu pengajian Majelis Ta'lim Nurul Muslimin Banjaran Hilir.

Materi sosialisasi dan bimbingan teknis yang diberikan kepada ibu-ibu diantaranya: Apa itu Bank Sampah?, Bahaya sampah, Latar belakang kenapa harus ada Bank Sampah di Banjaran Hilir, Konsep dan cara kerja Bank Sampah, Keuntungan Bank Sampah, Pengetahuan dasar sampah organik dan sampah anorganik, Cara memisahkan sampah organik dan anorganik, Manajemen Bank Sampah, dan lain sebagainya.

Alhamdulilah peserta sosialisasi (masyarakat) Banjaran Hilir sangat menyambut baik program Bank Sampah ini, baik dari sisi ekonomi maupun sisi lingkungan. Harapan kedepannya kegiatan bimbingan teknis (edukasi) tentang pengelolaan sampah kepada masyarakat ini, tidak hanya dilaksanakan diawal program Bank Sampah saja, tapi bisa dilakukan secara rutin atau berkelanjutan, tentunya dengan materi yang variatif, sehingga pengetahuan masyarakat Banjaran Hilir tentang pengelolaan sampah bisa terus bertambah.

Sebagai informasi, Pemuda Mesjid Nurul Muslimin Banjaran Hilir saat ini "membuka pintu" yang sangat lebar kepada berbagai pihak, baik instansi pemeritahan, organisasi nirlaba, CSR perusahaan, komunitas, dan lain sebagainya yang ingin bekerjasama atau silaturahmi membahas tata kelola sampah sebagai upaya melestarikan lingkungan. Silaturahmi bisa melalui Kang Agus 082389931410, Kang Kiki 089620466817.

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Kita Butuh Bus Bandung Majalengka yang Layak!

Rekomendasi Bus dari Jakarta ke Majalengka

Kisah Kang Ari Lolos Seleksi CPNS 2018