Pemuda Mesjid Nurul Muslimin, Berbagi Nasi Bungkus

Anak-anak Banjaran Hilir, sedang menikmati program nasi bungkus gratis (sumber gambar: Ari Riyandi)

Oleh: Gelar S. Ramdhani

Sejak pertengahan bulan Agustus 2019, pemuda mesjid Nurul Muslimin Banjaran Hilir, Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Mempunyai program unggulan yaitu Program Nasi Bungkus Gratis. Bentuk kegiatan program ini adalah mendistribusikan nasi bungkus gratis bagi jama'ah mesjid Nurul Muslimin Banjaran Hilir.

Program nasi bungkus gratis ini bertujuan:
  1. Memuliakan para tamu Allah Ta'ala yang melaksanakan shalat berjamaah di mesjid Nurul Muslimin Banjaran Hilir;
  2. Upaya peningkatan gizi masyarakat Banjaran Hilir dan sekitarnya, melalui penyediaan hidangan yang berkualitas dan bergizi, secara gratis.
Alhamdulillah program ini dapat terlaksana atas dukungan dari para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya. Akan tetapi karena masih minimnya anggaran dari para donatur, sampai dengan bulan Oktober 2019, program ini baru terlaksana setiap seminggu sekali, yaitu setiap ba'da shalat Dzuhur di hari Ahad. Kedepan apabila jumlah donasi semakin meningkat, pemuda mesjid Nurul Muslimin ingin menambah waktu pelaksanaannya.

Apabila hati anda terketuk ingin mendukung program ini, anda dapat mendukung dengan memberikan donasi baik berupa uang maupun bahan baku makanan (seperti: beras, telur, ikan, daging, sayur, dan sejenisnya). Informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi pemuda mesjid Nurul Muslimin Banjaran Hilir 0896-2046-6817 (Kang Kiki), 0823-8993-1410 (Kang Agus), atau anda dapat berkunjung langsung ke mesjid Nurul Muslimin di Blok Banjaran Hilir, Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Mesjid Nurul Muslimin Banjaran Hilir juga terbuka bagi siapapun yang ingin memberikan donasi dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk uang maupun perlengkapan mesjid (seperti: mushaf Al-Qur'an, karpet untuk shalat atau sajadah, bola lampu, alat kebersihan, sound system, dan lain sebagainya).

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini

Tulisan paling populer

Rekomendasi Bus dari Jakarta ke Majalengka

Bus dari Majalengka ke Jakarta via Bekasi

Majalengka Tidak Butuh Wisata Pacaran!