Ngobrol Bersama Blogger Ibu-ibu Asal Majalengka

Oleh : drg. Gelar S. Ramdhani

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol santai melalui Google Meet dengan salah satu teman lama saya, namanya Susi Susilawati. Saya dan Teh Susi memiliki banyak persamaan, sama-sama orang Majalengka, sama-sama Alumni SMA Negeri 1 Maja, sama-sama senang nulis, sama-sama senang ngeblog. Bedanya, kalau saya nulisnya malas-malasan, masih amatiran, tulisannya juga masih acak-acakan, tapi kalau Teh Susi jangan ditanya, gilaaaaaaa....... nulisnya produktif banget, blognya keren banget !!!! bahkan kalau saya amati sudah banyak brand-brand ternama yang meminta Teh Susi untuk mereview barangnya, kemudian ditulis di blog super kerennya yaitu www.susistory.com pokoknya 10 jempol buat Teh Susi.

Blogger Majalengka
Ini dia ibu-ibu hebat dibalik susistory.com
(sumber gambar: instagram @susi.story)

Obrolan kami melalui Google Meet tidak direncanakan sebelumnya, hanya saja beberapa hari sebelumnya Teh Susi tanya-tanya soal kesehatan gigi dan mulut ke saya melalui WhatsApp. Kalau yang nanya atau konsultasi seorang blogger alias tukang ngeblog saya jadi takut, takut tidak bisa memberikan jawaban yang tepat dan komprehensif, karena saya yakin Teh Susi ini gak cuma nanya biasa, pasti dijadikan bahan tulisan di blognya yang keceh abiesss. Akhirnya saya minta Teh Susi waktu untuk ngobrol online, saya bilang nanti saya jawab pertanyaan-pertanyaannya langsung. 

Singkat cerita kami berdua bertemu di Google Meet. Benar dugaan saya, kalau yang konsultasi kesehatan gigi dan mulutnya seorang blogger sekelas owner susistory.com, saya merasa seperti sedang mengikuti sidang Skripsi. Alhamdulilah beberapa pertanyaan dari dia, bisa saya jawab, tapi entah memuaskan atau enggak, ya... yang penting saya sudah menjawab sesuai kemampuan, pengetahuan, dan kompetensi saya sebagai dokter gigi. Apa saja yang ditanyakan Teh Susi? bisa anda baca 4 Cara Mencegah Gigi Berlubang. Nomor 2 Sering Terlupakan 

Behind The Scene Susistory.com

Coba anda luangkan waktu berkunjung ke susistory.com kemudian amati, baca setiap artikelnya, ketika anda membaca artikel dalam blog tersebut mungkin anda akan menyangka Teh Susi ini adalah lulusan jurnalistik, atau lulusan sekolah yang berhubungan dengan tulis menulis. ITU SALAH BESAR !!! Susi sang pemilik susistory.com, bukan lulusan jurnalistik tapi lulusan S1 Agribisnis dari Universitas Majalengka wah...??? kok lulusan S1 Agribisnis pandai merangkai kata-kata dalam setiap artikel blognya?

Ternyata rahasianya adalah karena hobi dan terbiasa! <--- catat ya, ini rumus penting kesuksesan hidup. Jadi, Teh Susi ini mulai mengenal dunia maya sejak duduk di bangku SMA, kemudian mulai mengenal blog sejak tahun 2010, tapi karena kesibukan kuliah dan pekerjaan, hobi nulis dan hobi ngeblognya sempat tertunda. Berkat dorongan dan motivasi dari suami tercinta, sekitar tahun 2017 Teh Susi kembali fokus lagi ngeblog sampai sekarang.

Saya tanya, apa manfaat yang dirasakan dari ngeblog? langsung dia jawab, yang jelas dengan kita rajin menulis, kita dapat menambah wawasan, karena mustahil kita bisa rajin menulis kalau tidak rajin membaca atau memperbarui pengetahuan. Kemudian manfaat ngeblog bagi seorang Susi Susilawati adalah sebagai self healing bagi dirinya sendiri. Kalaupun dapat cuan dari ngeblog, yaa... itumah bonus saja hehehe..

Sebetulnya banyak yang dibahas sama dia, tapi mungkin untuk kesempatan sekarang ini, itu saja dulu yang ingin saya bahas. Kesimpulannya, bagi anda yang suka nulis ayo coba ngeblog, unggah tulisan anda ke dunia maya biar banyak dibaca orang lain, selain sebagai sarana eksistensi, ngeblog bisa menjadi sarana kita berbagi manfaat bagi orang lain, semakin banyak berbagi, Insyaa Allah semakin banyak yang akan kita dapatkan.

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini
----------------------------------------------
Yuk tonton aneka video
tentang kesehatan gigi dan mulut
dari drg. Gelar S. Ramdhani klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Klasifikasi Maloklusi Angle dan Dewey

Klasifikasi Karies Menurut GV Black

Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri