Ternyata Begini Ahmad Heryawan Setelah Tidak Jadi Gubernur Jawa Barat

Ahmad Heryawan (sumber gambar : instagram @aheryawan)

Oleh : Gelar S. Ramdhani

Siapa yang tidak kenal Ahmad Heryawan atau akrab dipanggil Kang Aher? Ya, beliau adalah Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2018). Ketika Aher masih menjadi Gubernur Jawa Barat mungkin kita sering melihat aktivitas beliau di berbagai media, lalu bagaimana dengan aktivitas keseharian Ahmad Heryawan sekarang setelah tidak lagi menjadi Gubernur Jawa Barat?

Ahmad Heryawan ternak ayam petelur
(sumber gambar : akun instagram @netty_heryawan)

Saya adalah salah satu followers akun instagram Ahmad Heryawan @aheryawan, melalui akun instagram tersebut saya mengetahui aktivitas keseharian mantan orang nomor satu di Jawa Barat ini. Ternyata sekarang Aher sedang menekuni hobinya ternak ayam petelur. Pada postingan feed instagram tanggal 11 Desember 2020, Aher membagikan video singkat peternakan mini ayam petelur miliknya yang berada di pekarangan rumah, berikut videonya:


Dalam video tersebut Aher menceritakan bahwa peternakan mini ayam petelur miliknya ini sehari bisa menghasilkan telur sekitar 1 Kg per hari. Jadi peternakan ayam petelur milik Aher ini bukan peternakan besar pada umumnya yang sering kita lihat, melainkan peternakan mini yang hanya memelihara beberapa ekor saja. Mungkin tujuan Aher ternak ayam ini hanya menyalurkan hobi, mengisi waktu luang saat pandemi #dirumahaja, tapi hobinya ini kalau menurut saya dapat menjadi alternatif yang sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian keluarga. Tidak perlu beli telur tinggal ambil saja, begitu kira-kiranya.

Perkembangan teknologi informasi memudahkan kita untuk mendapatkan ilmu dan informasi apapun, orang yang tidak memiliki latar belakang peternakan, atau bukan seorang peternak berpengalaman pun sekarang tidak perlu bingung kalau mau mencoba belajar beternak. Banyak sekali di dunia maya informasi dan ilmu seputar peternakan, baik yang berupa tulisan melalui berbagai macam artikel, maupun yang berupa video tutorial di YouTube dan juga platform lainnya.

Bagaimana anda juga tertarik untuk beternak? mulai aja dulu, kecil-kecilan yang penting konsisten terus belajar.

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini
----------------------------------------------
Yuk tonton aneka video
tentang kesehatan gigi dan mulut
dari drg. Gelar S. Ramdhani klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Klasifikasi Maloklusi Angle dan Dewey

Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri

Klasifikasi Karies Menurut GV Black