Taman Bunga Bee Park Argalingga, Obyek Wisata Baru di Majalengka

Taman Bunga Bee Park Argapura Majalengka
Taman Bunga Bee Park Argapura Majalengka (sumber gambar: koleksi pribadi)

Oleh: Gelar S. Ramdhani

Beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan informasi di sosial media bahwa di Kabupaten Majalengka tepatnya di Desa Argalingga Kecamatan Argapura sudah ada taman atau kebun bunga seperti di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Agar saya tidak terus menerus penasaran tentang taman bunga tersebut, akhirnya pada hari Ahad (12/07/2020) saya berangkat pagi-pagi sekitar pukul 04.00 WIB dari Bandung menuju Majalengka, lewat tol Cipularang, Sholat Subuh dulu di rest area, kemudian lanjut tol Cikopo Palimanan atau tol Cipali, dan keluar gerbang tol Kertajati.

Kurang lebih pukul 06.45 WIB saya sampai di daerah Maja, saya berhenti dulu di Maja untuk menemui salah seorang sahabat saya, setelah saya bertemu sahabat saya, kemudian saya sarapan pagi nasi kuning di kawasan terminal Maja. Sekedar informasi saja untuk anda, nasi kuning dan gorengan di terminal Maja ini sangat saya rekomendasikan, enak banget!! Saya sudah langganan sejak lama. Wajib anda coba!!!

Perjalanan Menuju Taman Bunga Bee Park Argalingga
Dari terminal Maja ke taman bunga Bee Park Argalingga saya naik motor bersama sahabat saya, kalau menurut Google Maps jarak dari terminal Maja ke lokasi Bee Park Argalingga sekitar 9 Kilometer, dapat ditempuh kurang lebih 20-30 menit dengan menggunakan sepeda motor.
Koleksi Bunga Taman Bunga Bee Park
Beberapa koleksi bunga di Taman Bunga Bee Park Argapura Majalengka (sumber gambar: koleksi pribadi)

Rute dari terminal Maja ke perkebunan bunga Bee Park, anda bisa menggunakan jalan yang biasa digunakan untuk menuju pos pendakian Gunung Ciremai jalur Apuy atau jalur yang menuju obyek wisata air terjun (curug) Muara Jaya, nantinya bisa juga tembus ke kawasan Terasering Panyaweuyan Argapura.

Ketika anda sampai di pertigaan Desa Argalingga, anda datang dari arah Maja silahkan anda belok kiri, atau ambil jalur yang arah ke Cikaracak, nantinya bisa tembus juga ke Rajagaluh. Tidak jauh dari pertigaan tersebut anda akan tiba di taman bunga Bee Park.

Informasi Seputar Taman Bunga Bee Park
Menurut informasi yang saya dapatkan dari pemilik taman bunga Bee Park, taman bunga ini mulai dibuka sejak 24 Juni 2020, buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu kecuali Jum'at libur, buka mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.
Taman Bunga Bee Park Majalengka
Beberapa koleksi bunga di Taman Bunga Bee Park Argapura Majalengka (sumber gambar: koleksi pribadi)

Selama masa promosi biaya masuk per orang Rp. 5.000 (Lima ribu Rupiah). Bagi anda yang ingin camping atau berkemah, taman bunga Bee Park juga menyediakan tempat untuk kemah, biayanya sekitar Rp. 300.000 (Tiga ratus ribu Rupiah) untuk tenda kapasitas 3-5 orang, atau Rp. 500.000 (Lima ratus ribu Rupiah) untuk tenda kapasitas 7-10 orang. Harga tersebut sudah termasuk sewa tenda, kasur, bantal, dan pemanas. Disediakan juga sewa sleeping bag dengan harga Rp. 40.000 per malam.
Taman Bunga Bee Park Majalengka Bisa Untuk Berkemah Camping
Taman bunga Bee Park menyediakan area untuk kemah atau camping (sumber gambar: koleksi pribadi)

Taman bunga Bee Park ini menyediakan berbagai macam koleksi bunga yang sangat indah dan subur, lokasinya berada di desa dataran tinggi, sehingga sangat sejuk, nyaman, asri, masyarakatnya sangat ramah dan jauh dari keramaian. Cocok sekali menjadi tempat anda melepas lelah.

Informasi lebih lanjut seputar taman bunga Bee Park Argapura Majalengka, anda bisa menghubungi nomor telepon 0823-1837-0726 (Pak Dede) atau 0813-1221-2077 (Pak Ujang).

Semoga Bermanfaat!

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Kenapa Saat Sakit Gigi Tidak Boleh Cabut Gigi?

Minum Amoxicillin Sembarangan Saat Sakit Gigi, Bahaya!

Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri