Hubungan Intim Terganggu? Periksa ke Dokter Gigi!

Hubungan intim adalah syarat keharmonisan rumah tangga (sumber gambar: tagar.id)

Oleh: drg. Gelar S. Ramdhani

Bagi pasangan yang sudah berumah tangga, hubungan biologis adalah salah satu syarat keharmonisan rumah tangga. Hubungan biologis yang baik adalah yang dapat dinikmati pasangan suami istri yang melakukannya, agar sama-sama bisa menikmati hubungan tersebut tentunya harus dilakukan secara baik, dan tidak asal-asalan.

Memang sampai sekarang saya belum membaca jurnal atau hasil penelitian yang menyebutkan bahwa ada pengaruh antara kualitas hubungan intim dengan kondisi kesehatan rongga mulut. Tapi, di masyarakat saya sering mendengar bahwa banyak sekali orang yang mengeluh hubungan suami istrinya menjadi terganggu gara-gara rongga mulutnya bermasalah.

Misalnya saja ada seorang suami yang jorok, malas gosok gigi, perokok berat, sehingga giginya menjadi sangat kotor, penuh karang gigi, penuh bekas paparan asap rokok, dan ketika bicara atau bernafas mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap. Ketika melakukan hubungan suami istri apalagi yang melibatkan oral, tak jarang mood istrinya menjadi menurun, wajar saja karena seorang istri juga manusia biasa, meskipun cinta terhadap suaminya, tapi kalau gigi dan mulut suaminya jorok, pasti hasrat istrinya menjadi menurun. Akhirnya kualitas hubungan seksualnya tidak baik. Saran saya, apabila anda mengalami hal demikian segera datang ke dokter gigi untuk membersihkan dan memperbaiki kondisi gigi dan mulutnya.

Selain karang gigi dan sisa rokok yang banyak, bau mulut pada gigi bisa juga disebabkan oleh faktor lain, seperti: terdapat sisi akar (gigi yang sudah rusak parah hanya meninggalkan akar), penyakit sistemik, dan lain sebagainya. Apabila dalam rongga mulut anda ada sisa akar gigi, segera lakukan pencabutan karena berpengaruh pada kesehatan anda secara umum.

Bukan hanya bau mulut saja yang dapat menggangu kemesraan rumah tangga anda, kondisi penampilan (estetika) juga dapat menaikan dan menurunkan selera hubungan intim. Jangan sampai pada awal rumah tangga anda benar-benar menjaga penampilan di depan pasangan anda, tapi setelah bertahun-tahun anda rumah tangga, gigi depan ompong atau rusak saja dibiarkan, ini bahaya!.

Gigi yang rusak, baik gigi depan atau belakang jangan dibiarkan. Apalagi gigi depan yang berpengaruh pada penampilan. Bukan tidak mungkin selera pasangan anda menurun gara-gara melihat gigi depan anda rusak atau ompong.

Setelah membaca artikel ini, saya berharap semoga anda tidak lagi menganggap sepele kondisi kesehatan gigi dan mulut anda.

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Rekomendasi Bus dari Jakarta ke Majalengka

Bus dari Majalengka ke Jakarta via Bekasi

Majalengka Tidak Butuh Wisata Pacaran!