Akibat Pasang Veneer Gigi Murah Sembarangan

Oleh : drg. Gelar S. Ramdhani

Seorang pasien perempuan usia sekitar 30 tahun datang ke klinik, pasien tersebut bercerita bahwa beberapa bulan yang lalu, karena tergiur harga promo giginya dipasang veneer abal-abal. Saat ini pasien tersebut mengeluhkan gigi dan mulutnya tidak nyaman, karang gigi semakin banyak, dan juga kurang percaya diri karena merasa bentuk serta warna giginya semakin aneh semenjak pasang vener abal-abal tersebut.

Berikut ini adalah tampilan gigi pasien tersebut:

Veneer Tukang Gigi Promo
Gambaran veneer abal-abal
(sumber gambar: koleksi pribadi)

Jujur, saya sangat kasihan dengan pasien ini, mungkin awalnya pasien ini ingin tampil cantik dengan memasang veneer pada giginya, tapi kenyataan yang diterima tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, bukan menjadi semakin percaya diri, malah sebaliknya, sekarang gigi dan gusinya bermasalah.

Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan saran kepada anda, jika anda ingin memasang vinir jangan sembarangan pasang, jangan tertipu iklan, jangan terkecoh promo, jangan asal murah. Memasang veneer asal-asalan oleh orang yang tidak berkompeten, dampaknya dapat membahayakan kesehatan gigi dan mulut anda.
Hati-hati veneer abal-abal dapat merusak gigi, merusak gusi, menjadi tempat kuman berkembang biak, karang gigi bertambah banyak, gusi berdarah, gusi bengkak, bau mulut, dan tidak menutup kemungkinan memicu penyakit lainnya.
Bagi anda yang ingin melakukan pemasangan veneer yang baik, sehat, dan memenuhi standar, silahkan anda datang ke dokter gigi langganan anda, atau dokter gigi terdekat di kota anda. Dokter gigi adalah profesi yang memiliki kompetensi dalam merawat gigi dan mulut anda. Anda mau tahu gambaran veneer yang sesuai standar kedokteran gigi seperti apa?, perhatikan gambaran berikut ini:

Veneer Dokter Gigi
Gambaran veneer yang baik dan sehat dibuat oleh dokter gigi
(sumber gambar: Instagram Dr. @alamorodriguez)

Coba kita bandingkan venner abal-abal dan veneer yang sesuai standar kedokteran gigi, perhatikan gambar berikut ini:

Veneer Promo Murah
Gambaran perbedaan antara veneer abal-abal dengan
veneer yang dibuat oleh dokter gigi (sumber gambar: koleksi pribadi
dan instagram Dr. @alamorodriguez)

Silahkan perhatikan baik-baik gambar diatas, apakah menurut anda ada perbedaan antara veneer abal-abal dengan veneer yang dibuat oleh dokter gigi?

Semoga bermanfaat

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini
----------------------------------------------
Yuk tonton aneka video
tentang kesehatan gigi dan mulut
dari drg. Gelar S. Ramdhani klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Klasifikasi Maloklusi Angle dan Dewey

Tips Pemeriksaan Kesehatan Gigi Seleksi TNI Polri

Klasifikasi Karies Menurut GV Black