Apakah Ponstan Obat Sakit Gigi? Ini Jawaban Dokter Gigi

Ponstan Sakit Gigi Gelar S. Ramdhani
Ponstan salah satu obat untuk mengatasi rasa sakit (sumber gambar: bukalapak.com)

Oleh: drg. Gelar S. Ramdhani

Ponstan merupakan salah satu obat yang dikenal oleh masyarakat, sebagai obat yang bisa meredakan sakit gigi. Benarkah Ponstan dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi?

Ponstan adalah merk obat yang diproduksi oleh Pfizer, Ponstan sendiri kandungannya yaitu Asam Mefenamat 500 mg. Obat ini termasuk obat untuk meredakan nyeri dan anti peradangan, termasuk dalam golongan Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS).

Ponstan dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam rasa sakit, diantaranya: sakit gigi, nyeri sendi, sakit kepala, atau nyeri pada saat haid.

Sebagai dokter gigi, saya menyarankan apabila anda mengalami sakit gigi, sebelum mengkonsumsi Ponstan agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi. Kenapa? Karena setiap obat memiliki efek samping yang mungkin dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda.

Pada saat anda berobat ke dokter, kemudian anda sedang hamil, menyusui, atau memiliki riwayat penyakit seperti gangguan pada lambung, ginjal, darah tinggi (hipertensi), kencing manis (diabetes). Mohon informasikan kondisi tersebut kepada dokter, sebagai bahan pertimbangan dokter dalam menentukan jenis obat, dosis obat, dan rencana perawatan kedepannya.

Apabila anda sudah minum atau mengkonsumsi obat Ponstan namun nyeri gigi anda belum sembuh juga, segera kunjungi dokter gigi, mungkin sakit gigi yang anda rasakan perlu penanganan lebih lanjut oleh dokter gigi

Semoga Bermanfaat 🙏🙏🙏

Simak pula tulisan Gelar S. Ramdhani lainnya klik disini
Apakah anda ingin mengetahui profil penulis tulisan ini? klik disini

Komentar

Tulisan paling populer

Kenapa Saat Sakit Gigi Tidak Boleh Cabut Gigi?

Mau Tahu Biaya Cabut Gigi di Dokter Gigi? Baca Ini!

Minum Amoxicillin Sembarangan Saat Sakit Gigi, Bahaya!